Tips Komunikasi Lancar Saat Menunaikan Ibadah Haji Dengan Keluarga

Posted on

Tips Komunikasi Saat Haji

Komunikasi Sangat Penting Meski Sedang Beribadah Haji

Tips Komunikasi Saat Haji—Komunikasi adalah mengirim dan menerima pesan antara dua orang atau lebih sehingga dapat dipahami maksud dari pesan tersebut. Komunikasi memang menjadi hal yang sangat penting bagi manusia. Sebab manusia adalah makhluk sosial. Jika tidak ada komunikasi maka jadi apa hidup ini? Selain itu memang dengan komunikasi bisa terjaga hal keharmonisan, kebahagiaan, dan silaturahmi antar teman, sahabat, keluarga, maupun kerabat dekat lainnya. Bila tidak ada komunikasi maka kesalahpahaman dan pertengakaran serta pemikiran buruk pasti ada dimana-mana. Maka meski dimanapun kita berada, ada baiknya tetap berkomunikasi dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Seperti halnya kepada keluarga saat menunaikan ibadah haji, tentu komunikasi tetaplah harus terjaga meski sedang berada di ruang dan waktu yang berbeda. Yang satu ada di Tanah Suci sedangkan yang satunya lagi ada di Tanah Air. Tentu, ada rasa rindu yang mendalam semasa waktu berhaji. Mau menunaikan ibadah umroh setelah musim haji saat akhir tahun? Yuk ikuti program Umroh Desember murah yang berkualitas dan amanah dari Khazzanah Tour Travel yang telah berpengalaman sejak tahun 2001.

Akan tetapi, karena di negara dan waktu yang berbeda, terkadang menjadi kendala bagi seseorang atau sebagian orang saat ingin berkomunikasi. Kendala tersebut ada karena sebagian orang tersebut belum mengetahui Tips Komunikasi Saat Haji yang baik dan benar serta tepat. Maka dari itu, dalam artikel ini, Khazzanah Tour Travel sangat ingin berbagi bagi para Jama’ah haji dengan keluarganya yang sedang saling merindukan satu sama lain. Berikut ini Tips Komunikasi Saat Haji yang sangat penting untuk diketahui dan dilakukan.

Tips Komunikasi Saat Menunaikan Ibadah Haji

  1. Membawa Handphone yang Mudah Digunakan

Pada jaman yang sangat canggih ini, model handphone yang beraneka ragam sangat banyak dijual dipasaran. Kita tentunya tergiur dengan kecanggihan yang dimiliki handphone tersebut. Padahal, kesulitan yang akan dirasakan pada saat memakai handphone tersebut akan besar. Jadi, alangkah baiknya Tips Komunikasi Saat Haji yang dilakukan adalah membawa handphone yang biasa-biasa saja dan mudah digunakan. Agar tidak menyulitkan diri sendiri saat ingin berkomunikasi dari Tanah Suci ke Tanah Air.

  1. Gunakan SIM Card Internasional Arab Saudi

Selanjutnya Tips Komunikasi Saat Haji yang bisa Anda lakukan adalah membeli SIM Card di Tanah Suci yang bisa Anda gunakan agar komunikasi menjadi lebih murah biayanya dan tidak menguras kantong Anda cukup banyak. SIM Card bisa Anda beli ketika sudah sampai di Kota Mekkah atau Kota Madinah. Adapun SIM Card yang Anda bisa beli antara lain Mobility, STC, Al Jawwal (SAWA), dan Zein.

  1. Memanfaatkan Jaringan Internet

Banyak aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh kebanyakan Handphone masa kini yang lebih memudahkan Anda dalam berkomunikasi. Aplikasi tersebut dapat berjalan dan dipakai hanya dengan adanya jaringan internet. Maka, Tips Komunikasi Saat Haji yang bisa Anda lakukan tidak lain adalah memanfaatkan jaringan internet yang ada. Sehingga Anda bisa menggunakan Facebook dan berkomunikasi lewat pesan, WhatsApp dan lain sebagainya.

  1. Menggunakan Jaringan Lokal Tanah Air

Untuk Tanah Air Indonesia, sangat banyak sekali jaringan lokal yang menggunakan layanan Sambungan Jaringan Internasional (SLI). Tinggal Anda pilih saja yang sesuai dengan selera Anda dan kebutuhan Anda. Tips Komunikasi Saat Haji yang bisa dilakukan juga harus menyediakan banyak pulsa. Karena pastinya semua jaringan memiliki tanggungan tarif yang berbeda bagi para penggunanya.

  1. Menggunakan Kode Nomer Handphone dari Negara Masing-Masing

Untuk memberitahu kabar dari Tanah Suci ke Tanah Air, sebaiknya menggunakan kode negara (+62). Tips Komunikasi Saat Haji ini dilakukan agar komunikasi Anda tersambung tanpa adanya gangguan. Karena tanpa kode ini, sulit untuk tersambung panggilan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *