Tips Memilih Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil

Tips Memilih Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil

Posted on

Tips Memilih Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil – Menggunakan kosmetik aman bagi ibu hamil, adalah salah satu langkah yang dapat Anda gunakan jika ingin tetap cantik, dalam kondisi hamil. Tetap tampil cantik dalam kondisi hamil bukan hal yang tidak mungkin. Yang harus Anda lakukan adalah memilih beberapa jenis kosmetika aman untuk tubuh, dan tidak menggunakan sembarang kosmetik. Perhatikan syarat kosmetik yang aman digunakan, terutama bagi anda yang bisnis di bidang produk kecantikan.

Tips Memilih Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil

5 Tips Memilih Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil

Untuk memilih kosmetika yang aman tersebut, antara lain :

  1. Perhatikan komposisi produk

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, untuk tetap cantik selama hamil adalah dengan memperhatikan komposisi produk kosmetik tersebut. Untuk hal ini, Anda sebaiknya menghindari produk yang mengandung :

  • Merkuri, adalah logam berbahaya yang tidak dapat diurai oleh tubuh. Hasilnya bahan ini akan mengendap di ginjal, dan akan merusak ginjal, hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi kesehatan janin.
  • Retinoid, ini merupakan turunan dari Vitamin A. Bahan ini biasanya terdapat pada produk pembasmi jerawat. Akibatnya untuk janin, dapat meningkatkan resiko janin cacat.
  • Salicyd acid, bahan ini biasanya terdapat pada sabun atau bahan lainnya sebagai anti jerawat. Walaupun kandungannya biasanya hanya kurang dari 2%, tapi tetap saja, kandungan tersebut, dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin.
  • Hydroquinone, biasanya terdapat pada krim pemutih, bahan ini akan meresap ke dalam kulit dan darah, sehingga dapat mengganggu proses pembentukan kulit janin.
  • Benzoil Peroxyde, bahan yang satu ini juga terdat dapam produk anti jerawat.
  • Paba, atau singkatan dari para Amino Benzoid Acid, biasanya terdapat pada tabir surya, penggunaan produk ini, dapat mengakibatkan ketidak seimbangan pada beberapa hormon tertentu.
  • Rhodamin, adalah jenis pewarna yang berbahaya untuk kesehatan janin dan ibu.
  • Paraben, adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk mengawetkan produk kosmetik, efeknya sama dengan merkuri.

Hindari aneka macam produk yang menggunakan komposisi bahan yang telah disebutkan di atas. Menggunakan produk yang tidak mengandung bahan berbahaya, tentu akan membuat kesehatan janin menjadi lebih terjamin.

  1. Perhatikan cara penggunaan produk tersebut

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah memperhatikan bagaimana cara menggunakan produk tersebut. Hal ini perlu Anda perhatikan dengan baik, bagaimana aturan pakainya, dan hal-hal lainnya.

  1. Menggunakan produk alternatif

Menggunakan produk kosmetik dari bahan alternatif, seberti produk dari bahan organik, tentunya jauh lebih aman. Dengan demikian, kulit tetap akan cantik, dan tentunya aman. Saat ini ada beberapa produk kosmetik yang menggunakan bahan alami, seperti pelembab dari minyak zaitun, dll.

Jika Anda mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya jika membuat sendiri produk kosmetik yang aman, seperti pelembab, lipstick, atau bahkan pembersih muka.

Penggunaan pelembab dari bahan alami seperti ini juga dapat menurunkan resiko terkena strechmark pada beberapa bagian tubuh.

  1. Gunakan produk yang bertuliskan telah teruji klinis

Dengan menggunakan produk dengan tulisan seperti di atas, juga tergolong aman, dengan demikian produk tersebut, telah teruji secara klinis, tidak berbahaya untuk si pengguna.

  1. Berkonsultasi dengan dokter

Cara berikutnya untuk dapat mencari produk yang aman adalah dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan dan dokter kulit. Beberapa dokter kulit, biasanya mempunyai resep khusus atau rekomendasi khusus tentang beberapa kosmetik yang aman untuk digunakan, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk tubuh.

Dengan memperhatikan aneka kosmetik aman bagi ibu hamil seperti ini, maka Anda dapat tampil cantik, dan tumbuh kembang bayi juga tidak terganggu. Tetap kunjungi situs kami http://celticdeity.com/ untuk update informasi terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *